oleh

1.200 Wan TNI Terima Pengarahan Menteri PPPA

-Nasional-110 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Sebanyak 1.200 prajurit Wanita TNI (TNI AD, AL dan AU) se-Jabodetabek menerima pengarahan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/4/2022).

Pada ceramah dalam rangka apel bersama Wanita TNI tahun 2022, Menteri PPPA mengatakan, budaya _patriarki_ yang mendarah daging secara turun-temurun di masyarakat merupakan akar masalah dari ketidaksetaraan yang dirasakan oleh perempuan. Meskipun UUD 1945 dan berbagai perundang-undangan lainnya telah mengamanatkan jaminan perlindungan dan kesetaraan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk perempuan, tidak mudah untuk mengubah keseteraan gender.

“Kepada seluruh Wanita TNI agar dapat bersama, bergerak, dan memperjuangkan kesetaraan gender untuk menciptakan dunia yang setara bagi perempuan dan laki-laki,” ajak Menteri PPPA.

Pada acara yang sama, secara daring Yenny Wahid dari _Wahid Foundantion_ juga turut memberikan ceramah tentang Tantangan dan Peran Perempun TNI Mencegah Ekstremisme Kekerasan dan Menjaga Kebhinekaan.

Acara yang mengangkat tema “Dilandasi Profesionalisme dan Disiplin Yang Tinggi, Wanita TNI Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.(***)