oleh

130 Calon Siswa Lolos Seleksi Pusat PPDB SMA Pradita Dirgantara, Cek Pengumumannya di Link Ini

-Pendidikan-88 Dilihat

Bisnismetro.id, BOYOLALI – Sabtu, 23 Maret 2022, pukul 15.00 WIB, SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) akan mengumumkan hasil seleksi pusat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022. Tahun ini, 130 calon siswa (casis) dinyatakan lolos seleksi pusat dan selangkah lagi resmi menjadi siswa SMA PD.

Ketua PPDB Ayip Purwanto mengatakan bahwa, persaingan untuk menjadi siswa SMA PD sangat kompetitif. Menurut Ayip, pada 2022 ini terdapat 2.697 pendaftar yang bersaing ketat untuk mendapatkan kuota menjadi siswa SMA PD sejak pendaftaran dibuka Januari 2022 lalu.

“Tahun 2022 ini, total terdapat 2.697 pendaftar. Dari angka tersebut, 252 lolos seleksi daerah dan sudah diumumkan Maret 2022 lalu. Kemudian, pada seleksi pusat, akhirnya 130 casis selangkah lagi jadi siswa SMA PD,” ungkap Ayip, Jum’at, (22/3/2022).

Pada tahun ini, seleksi pusat yang digelar di SMA PD berlangsung dalam 2 gelombang, yakni gelombang pertama 14 – 18 Maret 2022 dan gelombang kedua 22 – 26 Maret 2022. Pada tiap gelombang, casis mengikuti seleksi yang sangat ketat, mulai dari tes akademik yang seluruh soalnya menggunakan bahasa Inggris (IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris), tes kesehatan, tes psikologi, dan wawancara.

Ayip juga mengungkapkan bahwa dari tahun ke tahun, siswa kelas 9 yang mendaftar di SMA PD memiliki kemampuan akademik yang sangat baik. Bahkan, terdapat 9 siswa yang tahun ini berhasil lolos otomatis ke seleksi pusat karena memiliki prestasi khusus pada olimpiade sains nasional maupun internasional.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi pusat ini dapat diakses melalui laman resmi www.pengumuman.sma.praditadirgantara.sch.id dengan memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan tanggal lahir.

*Humas SMA Pradita Dirgantara*

Website : http://sma.praditadirgantara.sch.id/

Instagram : https://instagram.com/smapraditadirgantara

Facebook : https://facebook.com/smapraditadirgantara

Youtube : https://youtube.com/smapraditadirgantara

Twitter : https://twitter.com/smapradita

PuspenTNI : https://instagram.com/puspentni

Dispenau : https://instagram.com/militer.udara

Kemdikbud : https://instagram.com/Kemdikbud.RI