oleh

27 Tahun Pakar 95, “Dua Pati Hadiri Halal Bil Halal Pakar 95”

-TNI Polri-555 Dilihat

Bisnismetro.id, JAKARTA – Acara reuni dan Halal Bil Halal alumni Sekolah Perwira Prajurit Karir (Sepa PK) ABRI 1995 (Pakar ’95) di Griya Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (14/5), berlangsung meriah.

Ratusan perwira TNI AD, AL, AU, dan Polri bersama para istri yang hadir, tampak akrap menikmati suasana pertemuan. Keakrapan makin kuat, dengan hadirnya dua Perwira Tinggi (Pati) alumni Sepa PK ABRI 1995 yaitu Brigjen TNI Mujahidin dan Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp.PD.

Ketua panitia Kolonel Inf Akhmad Risman, S.E., menuturkan, acara yang dikemas dalam tajuk “Temu Kangen Pakar 95” ini, harusnya dilaksanakan pada Mei 2020 di Akmil Magelang saat alumni Pakar 95 berusia 25 tahun (Reuni Perak), tapi karena pada saat itu masih pandemi Covid 19, acara mundur pada Mei 2022.

Kolonel Inf Akhmad Risman S.E., menambahkan, selain melepas rasa kangen sesama alumni Pakar 95 (AD, AL, AU dan Polri), para perwira juga saling berbagi pengalaman dalam berbagai penugasan masing-masing.

“Kami sangat senang, hari ini kawan-kawan Pakar 95 akhirnya dapat berkumpul bersilaturahmi bersama dalam suasana akrap setelah 27 tahun dilantik sebagai perwira,” ujar Kol Inf Akhmad Risman, S.E., yang didampingi ketua TNI AL, AU dan Polri.

Silaturahmi makin bermakna, karena ditengah-tengah acara, juga dilakukan aksi sosial pemberian tali asih kepada istri-istri Pakar 95 yang telah ditinggal suamunya gugur dalam tugas. Sejak dilantik menjadi perwira pada 8 Mei 1995, sebanyak 35 perwira alumni pakar 95 (AD, AL, AU, Polri) telah dipanggil menghadap Tuhan YME.

Acara tambah seru dengan penayangan video dan foto kilas balik sejarah perjalanan Pakar 95. Gelak tawa dan rasa haru mengiringi para perwira ketika di videotron tampil tayangan-tayangan lucu, maupun adegan membanggakan saat para perwira menjalani masa pendidikan perwira di Akmil Magelang 27 tahun silam.

“Apresiasi yang tinggi untuk semua Pakar 95 yang telah hadir pada reuni, ini membuktikan bahwa kekompakan dan kebersamaan kita, masih solid hingga hari ini, karena yang hadir cukup banyak,” ujar ketua panitia.(***)