oleh

32 Tahun Yasarini, Kasau : Yasarini Ikut Mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa

-TNI Polri-49 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, selama 32 tahun berkiprah, Yasarini berperan penting dalam membangun pendidikan dan kecerdasan generasi penerus bangsa. Peran Yasarini diwujudkan, melalui sekolah-sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-32 Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dan peresmian gedung Yasarini di Kantor Yasarini Pusat Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (29/7/2020).

Kasau menambahkan, mengelola ratusan sekolah angkasa tentunya tidak mudah. Keberhasilan Yasarini mengelola SMA Pradita Dirgantara juga bentuk pencapaian yang sangat luar biasa, tidak hanya bagi keluarga besar TNI AU, namun juga bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Yasarini kini juga memiliki sekolah unggulan bertaraf Internasional dan berwawasan kedirgantaraan, yaitu SMA Pradita Dirgantara,” ungkap Kasau.

Kasau berharap, Yasarini senantiasa dapat mempertahankan dan meningkatkan berbagai prestasi yang telah ditorehkan, serta menjalin komunikasi dengan TNI AU dan berbagai stake holder lainnya, sehingga Yasarini dapat senantiasa meningkatkan kesejahteraan keluarga besar prajurit TNI AU khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum (Ketum) Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan, salah satu aset berharga yang dimiliki keluarga besar TNI AU adalah Yayasan Ardhya Garini, bukan dalam artian nilai ekonomi tinggi, melainkan berharga karena fungsi dan perannya dalam bidang pendidikan untuk menunjang kesejahteraan keluarga prajurit TNI AU dan masyarakat Indonesia.

“Urusan pendidikan nasional adalah tanggung jawab semua komponen bangsa, sehingga Yasarini merasa bangga dan bahagia mempunyai kesempatan menjadi bagian dalam menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk pendidikan Indonesia,” ucap Ketum Yasarini.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-32 Yasarini tahun ini mengungsung tema “Abhinaya Dharma Yasarini” Yasarini tidak akan menyerah dan kehilangan semangat dengan keadaan. Tetapi akan terus mencari solusi menghadapi setiap persoalan.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara selaku Pengawas Yasarini Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Pangkoopsau I, Dankodiklatau, Aslog Panglima TNI, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Harian Yasarini Ny. Fahru Zaini Isnanto, serta seluruh pengurus Yasarini.

Sumber: Dispenau

News Feed