oleh

500 Pengunjung Bandara Soetta di Rapid Test, Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020

Bisnis Metro.id,TANGERANG- Sebanyak 500 orang peserta pengunjung Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperiksa darahnya, atau jalani pemeriksaan rapid test untuk screening/ deteksi dini Covid-19.

Hal tersebut diselenggarakan oleh Jajaran Polresta Bandara Soetta di Terminal 2 E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (25/6/2020).

Menurut Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol. Akhmad Alexander Yurikho Hadi, bahwa rapid test massal gratis itu digelar untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke- 74 Tahun 2020

“Hari ini kami adakan rapid test gratis di Terminal 2E Keberangkatan Domestik menuju berbagai kota di Indonesia,” tuturnya.

Namun tidak berlaku untuk penerbangan menuju Padang, Balikpapan, Tanjung Pandan, Balikpapan, Denpasar, dan Bima. Wilayah tersebut memerlukan test Swab, imbuhnya.

Kegiatan ini bertajuk Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

Slogan dan harapan tersebut yang ingin disampaikan, juga diwujudkan oleh insan kepolisian saat Hari Bhayangkara ke- 74 ini.

“Rapid test ini dengan waktu 2 jam sebelum penerbangan pertama dan berakhir sampai penerbangan terakhir,” ujarnya.

Alexander mengatakan, saat masa pandemi Covid-19 Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat. Salah satunya, menggelar rapid test massal gratis.

“Para penumpang bisa memanfaatkan rapid test gratis ini,” tandasnya.
(sugeng)

News Feed