oleh

7 pesawat TNI AU kembali diberangkatkan dari Lanud Halim Pardana Kusuma Guna Membantu Korban Gempa Majene, dan Banjir di Kalimantan Selatan

-Nasional-1.249 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Aksi tanggap bencana dengan mengirimkan bantuan korban Gampa di Sulbar dan Kalsel dilakukan TNI AU dengan memberangkatkan 7 pesawat mulai dari jenis pesawat Boing 737 dari Skadron 5 Lanud Hasanudin, Herkules dari Skadron udara 31, dan pesawat CN 295 dari Skadron udara 2.

TNI AU sesuai dengan sesuai instruksi Panglima TNI, Kasau telah. Menerjunkan Alutsista dan Anggota. Dan hari ini (16/1)TNI AU memberangkatkan pesawat Boing dengan nomer A-7305 (Irwanda) menuju Kalsel, dengan membawa bantuan, berupa bahan makanan, selimut, tenda, tikar, air bersih peralatan pribadi, pakaian dll
Sedangkan pesawat Herkules dengan nomer A-1303 (Fahmi) menuju Manuju dengan membawa bantuan 5;2 ton, Pesawat A-1330 (letkol Pnb Marvin) mengirimkan bantuan kepada Korban banjir di Kalsel, dengan total bantuan 6,3 ton.

pesawat Herkules A-1321(Galuh) mengirimkan bantuan ke Mamuju, dengan total bantuan 14,4 ton
Pesawat A-1327 (RIki) mengirimkan bantuan menuju Kalsel, berupa 34 perahu TNI+ Basarnas, ditambah bantuan 2,5 ton
Sedangkan pesawat CN dengan nomer A-2904 (Helmi) dan A-2910 (Iskandar)menuju Kalsel, dengan membawa 19 perahu karet TNI, ditambah pasukan gabungan Paskhas, Marinir dan Kostrad.

Hal ini merupakan wujud dari kehadiran Negara melalui TNI AU pada masyarakat yang tertimpa musibah bencana sekaligus merupakan pelaksanaan tugas TNI di Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang salah satunya penanggulangan bencana alam.

(Penkoopsau)

News Feed