oleh

Ada 9 Sasaran Prioritas Operasi Zebra Jaya 2019 Polres Tangsel

-Megapolitan-88 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Polres Tangsel akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2019 mulai hari ini Rabu 23 Oktober hingga 05 November 2019 kedepan.

Kasatlantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, selain razia yang bersifat stasioner, di Tangsel akan ada tim yang berpatroli mencari pelanggar.

“Jadi ada tim yang stasioner, ada pula yang hunting system berjalan sambil patroli, sasarannya mencari pelanggar,” katanya, usai Apel Gelar Pasukan, yang bertindak sebagai inspektur apel Kompol Didik Putra Kuncoro (Wakapolres Tangsel) di Lapangan Mapolres Tangsel, Jalan Promoter 1 Lengkong Gudang Timur, Serpong, Rabu (23/10/2019).

Kemudian, Lalu Hedwin juga mengatakan titik-titik razia akan dilakukan di semua Jalanan wilayah hukum Tangsel dengan dibantu POM TNI dan Dinas Perhubungan.

Dalam operasi ini, ada 9 sasaran prioritas. Pertama, pengendara motor wajib memakai helm SNI, kedua pengendara roda 4 atau lebih, wajib memakai sabuk keselamatan.

Ketiga, dilarang berkendara melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan, keempat dilarang melawan arus.

Kelima, dilarang berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkoba, keenam anak dibawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor.

Ketujuh, dilarang menggunakan handphone saat berkendara, kedelapan dilarang menggunakan lampu rotator, strobo, dan sirine pada kendaraan. Dan kesembilan, kendaraan tidak sesuai dengan persyaratan teknis (knalpot tidak standar).
(Sugeng).

News Feed