oleh

Ada Apa Kantor DPRD Tangsel digruduk Sekber Jaletreng

-Megapolitan-191 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Puluhan anak muda yang tergabung dalam Sekretariat Bersama) Jaletreng gruduk Gedung DPRD Tangsel.

Kedatangan mereka bersama dalam penyampaiannya di halaman gedung wakil rakyat itu menyebut bahwa Kota Tangerang Selatan Tidak Baik-Baik Saja.

“Kami hari ini merasakan atas tragedi TPA Cipeucang, dan agar Wakil Rakyat mendengar kita,” ungkap salah satu orator yang dipimpin Jonan Tanjung, Jumat (5/6/2020).

Pihaknya menyebut, Sekber Jaletreng masih konsisten memperjuangkan masyarakat untuk mendapatkan hidup yang bersih tanpa bau sampah.

“Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup, kami melakukan aksi damai. Pemkot Tangsel lupa bahwa para petugas kebersihan sampai 11 Tahun Tangsel berdiri, sampai hari belum mendapatkan kehidupan yang layak.

Mereka menganggap Petugas tersebut sebagai Garda terdepan belum mendapatkan hak-hak yang layak maupun jaminan sosial.
“Jadi kami meminta DPRD Tangsel untuk membuat Perda Tandingan Lingkungan Hidup di Tangsel yang lebih pro lingkungan dan pro masyarakat.

Sayangnya dalam orasi ini seusai mendapat keterangan dari petugas keamanan yang berjaga di DPRD Tangsel, Sekber Jaletreng menerima penjelasan bahwa di dalam gedung tidak ada anggota dewan sama sekali yang masuk kerja.

“Padahal hari ini kan hari kerja, DPRD tidak ada yang kerja (tidak ada ditempat) dan tidak bisa ditemui oleh rakyat,” ujar Tanjung kecewa melalui pengeras suaranya.

Yang kedua, DPRD Tangsel juga harus bertanggung jawab kepada masyarakat yang sesuai dengan fungsinya.

“DPRD Tangsel juga harus merevisi Perda-Perda yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Dan karena gedung DPRD ini kosong padahal pakai uang rakyat untuk membangunnya agar mereka bisa bekerja,” imbuhnya.

Seker Jaletreng memastikan akan kembali lagi untuk memastikan DPRD bekerja dengan baik. “Kalau tidak rasakan pembalasannya di 2024, tidak usah dicoblos lagi,” tukasnya.(sugeng)

News Feed