oleh

Adzan Subuh, Maling Gagal Bawa Motor Curian di Pondok Aren

-Peristiwa-95 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Dua pencuri terekam kamera Close Circuid Television (CCTV) saat berupaya mencuri sepeda motor dari dalam gerbang kos-kosan di Jalan Nias RT09 RW04, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Meski berhasil menjebol kunci kontak motor dan menyeretnya keluar gerbang, pelaku tetap gagal membawa lari kendaraan tersebut lantaran kesulitan membongkar gembok pada rem cakram.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa 4 Oktober 2022 pagi, sekira pukul 04.16 WIB subuh. Kedua pelaku terlihat datang mengendarai seunit sepeda motor matik. Seorang pelaku turun lantas membuka gerbang kos-kosan tersebut.

Usai memasuki halaman kos, pelaku lalu menjebol kunci kontak sepeda motor milik penghuni. Dalam rekaman CCTV, pelaku bersusah payah menyeret kendaraan tersebut. Dia pun kebingungan hingga sempat mencari batu guna membongkar gembok yang terpasang pada cakram.

“Motor itu pakai gembok di cakram. Jadi dia getok pakai batu beberapa kali, nggak jebol-jebol gemboknya. Waktu suara berisik dia getok-getok itu terus saya bangun, saya coba lihat dari dalam,” terang Raymon (43), pemilik kos, Rabu (05/10/22).

Pelaku terlihat frustasi tak bisa membongkar gembok. Segala cara dilakukan, termasuk dengan mengangkat roda bagian depan lalu menyeret kendaraan ke luar gerbang. Namun upaya itu gagal karena pemilik kos dan tetangga sekitar keburu meneriaki pelaku.

“Motor posisinya udah ditengah gerbang, tapi tetap nggak bisa kebongkar gemboknya keburu ketauan kita teriakin, ada tetangga yang mau salat shubuh ngejar, tapi nggak kena,” jelasnya.

Pencurian motor di Jalan Nias sudah sering terjadi. Biasanya pelaku sudah mengintai lebih dulu lokasi kendaraan yang akan dicuri. Mereka memilih waktu beraksi menjelang pagi hari, di mana kebanyakan orang masih pulas tertidur.

“Kalau di Jalan Nias ini sering, tapi kalau di kos-kosan ini yang pertama,” tutup Raymon.(bli/sg)