oleh

AIR SCOUT CAMP 2019 DI LANUD SULAIMAN

-TNI Polri-1.295 views

Bisnis Metro, BANDUNG – Kepala Dinas Pembinaan Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara yang juga selaku Kapin Saka Dirgantara Nasional Marsekal Pertama TNI Basuki Rochmat membuka Air Scout Camp Tahun 2019 Di Lanud Sulaiman. Upacara yang berlangsung di Bumi Perkemahan Shelter Aeromodelling Lanud Sulaiman Minggu (15/12/2019).diikuti oleh para Pembina,Penegak dan Pandega pramuka dari berbagai daerah dan provinsi.

Dalam sambutannya Kapin Saka Dirgantara Nasional mengatakan kegiatan Air Scout Camp Tahun 2019 ini, merupakan kegiatan yang menjadi program tahunan Dispotdirga,,senagai kegiatan perkemahan bagi anggota pramuka saka dirgantara penegak dan pendega usia 16-24 tahun sebagai wahana pertemuan antar sesama anggota saka dirgantara yang berisikan praktek tentang krida saka dirgantara sehingga menjadi bekal yang dapat diaplikasikan ditengah masyarakat.

Acara yang digelar dari tanggal 15-17 Desember 2019 ini bertemakan “Berkarya Di Nusantara Bersama Saka Dirgantara” dengan harapan para peserta memiliki kemampuan bidang kedirgantaraan untuk dapat diterapkan di tengah masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pengembangan pengetahuan dan ketrampilan yang dipelajari dalam krida-krida saka dirgantara”,Tegasnya.

“Adapun kegiatan Air Scout Camp diantaranya kegiatan orientasi, dinamika kelompok, pengenalan Satuan Karya Dirgantara, pengenalan satuan Lanud Sulaiman dan insub yaitu Skadik 204, Base Ops Lanud Sulaiman, Sathar 72 Depohar 70 dan FASI, pesawat drone serta aeromodelling. Jelas Marsma TNI Basuki Rochmat.

Pada kesempatan ini Kapin Saka Dirgantara Nasional berharap kepada peserta Air Scout Camp untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan maupun materi latihan di lapangan dengan serius dan sungguh-sungguh, serta tetap berpedoman pada petunjuk maupun aturan disiplin kepramukaan yang telah ditetapkan.

“Ikuti dengan cermat instruksi dan petunjuik dari pembina dan nara sumber, timbulkan semangat belajar, dan pamahi pengetahuan medical practice kedirgantaraan yang dapat membantu masyarakat, dan yang terpenting pupuk rasa kebersamaan sesama anggota saka dirgantaar”.

Hadir pada upacara pembukaan Air Scout Camp Tahun 2019 Komandan Lanud Sulaiman Kolonel PNB B.Benny K,SH.,MAvMgt.,MAIR., Ka Kwarnas, Bupati Bandung selaku Ka Kwarcab Kabupaten Bandung, Aspotdirga Korpaskhas, Dandim 0609 ,Kapolres Bandung, Para Kepala Dinas dan Komandan SKadik Jajaran Lanud Sulaiman .

Sumber: Pentak Lnd Sulaeman

News Feed