oleh

Aksi Pedul Ramadhan Ciputat, 120 Paket Sembako dibagikan

-Daerah-142 Dilihat

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Para penggiat lingkungan bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Kecamatan dan kelurahan se Ciputat mengadakan acara Aksi Peduli Ramadhan 1443 H

egiatan itu, teristimewa khusus untuk para pesapon, pengurus TPS3R, pengurus jenazah, pengurus bank sampah, ambulan, dan office Boy yang ada di Kecamatan Ciputat, serta lainnya, mendapatkan santunan sembako sederhana, sebanyak 120 orang/paket.

“Empati kita peduli kita kepada kinerja mereka, dalam rangka kebersihan lingkungan,” ungkap Bachtiar, Camat Ciputat, Selasa (26/4/2022).

Dirinya menyebut bahwa dengan kolaborasi ini, semua unsur lapisan masyarakat bersama-sama menggapai asah demi Tangsel bisa meraih Piala Adipura kedepannya.

Pun, disinggung tentang beberapa titik-tik tumpukan sampah yang dibuang secara liar dibeberapa lokasi. Bachtiar menjawab akan tetap terus berkoordinasi dengan DLH Tangsel melalui koordinator-koordinatornya melakukan pemasangan-pemasangan pagar seng. Lalu, peran TPS3R dan bank sampah agar terus bersosialisasi sehingga sampah bisa dikelola dengan baik, imbuhnya.

Mendalam, ia membenarkan kebiasaan para pelaku pembuang sampah liar, menjadi PR bersama untuk menyadarkan masyarakat.

“Padahal kan sampah itu ada nilai ekonominya, bila dikelola dengan baik dan sisa-sisa sampah yang terbuang itu saat diangkut ke TPA, volumenya terminimalisir,” katanya.

Mengulas kembali pengawasan pada pembuang sampah liar, bukan hanya dari DLH Tangsel, namun dari sisi penegakkan Perda yang mengatur hal itu. “Ya terkait itu, mungkin nanti ada kerjasama, disini ada Trantib bersana Satpol PP, dalam rangka mewujudkan kota kita, kota adipura,” pungkasnya (sg)