oleh

Alumni Akabri TNI Polri Tahun 1989 kembali distribusikan 4.500 Sembako

-Nasional-119 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Alumni Akabri TNI Polri Tahun 1989 kembali memberangkatkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat di Provinsi Maluku dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak pandemi virus Corona. Bantuan Sosial sebanyak 4.500 yang berupa paket sembako akan dikirimkan kepada masyarakat Provinsi Maluku dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Upacara pemberangkatan dilakukan secara sederhana dan dihadiri sebanyak 37 Alumni Akabri dan Polri tahun 1989 disekitar Kota Jakarta dan beberapa kota sekitarnya di Apron Lanud Halim Perdana Kusuma (21/7).

Mayjend TNI Rusdianto sebagai ketua Paguyuban Akabri tahun 1989 menjelaskan bahwa, “kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dari Akabri TNI Polri Tahun 1989. Selanjutnya pemberian sembako pada periode kedua ini merupakan lanjutan dari pemberian sembako yang telah diberikan pada periode pertama kemarin. Pada periode pertama kemarin telah didistribusikan sebanyak 12 ribu paket sembako, ke masing-masing daerah seperti Jabodetabek, Palembang, Yogyakarta, dan hari ini Maluku serta NTT”.

Pada hari ini akan diberangkatkan 4.500 paket sembako dengan berat 12 ton yang akan didistribusikan ke wilayah Provinsi Maluku dan Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengunakan pesawat Hercules A 1330 dari Skadron udara 33 yang dipiloti oleh Letkol Pnb Rohimad dan Mayor Pnb Yayan.

Masih menurut Mayjend TNI Rusdianto, Alumni Akabri TNI Polri tahun 1989 merasa terpanggil mengisi ruang kosong yang ada dimasyarakat. Bantuan ini tidak besar, namun kita masih mampu berkontribusi. “Perlu saya sampaikan bahwa Alumni Akabri 1989 juga telah melaksanakan kegiatan bedah rumah, Ketahanan Pangan, kampung tangguh diseluruh Indonesia yang pada tanggal 9 Agustus 2020 kita akan membantu pemerintah,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan pemberangkatan Bantuan Sosial Sembako dari TNI Angkatan darat Mayjen TNI Rusdianto (Deputi 4 Kemenkopolhukam), Kepolisian RI Irjen Pol Risafudin Nursin SIK, (Kakorbinmas Baharkam Polri), TNI Angkatan Udara Marsda TNI Andyawan Martono T, S.IP (Asrena Kasau) dan Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han) (Pangkoopsau I) dan dari TNI Angkatan laut Laksamana Pertama TNI Sidiq Mustofa (kepala Biro Hukum Kemenkopolhukam).

News Feed