oleh

Anggota DPR RI PDIP Ananta Wahana Beberkan Sejarah “Mengawinkan” Muhamad- Saraswati

-Megapolitan-656 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Anggota DPR RI Komisi 6 FPDIP. Stevanus Ananta Wahana beberkan sejarah “Mengawinkan” Muhamad- Saraswati.

“Sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Pusat PDIP pads waktu itu ditugaskan oleh Sekjen, tentang bagaimana caranya “Mengawinkan” Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dengan Muhamad,” ungkap Ananta, sesaat sebelum acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemenangan Paslon Muhamad- Saraswati, di Jalan Legoso Selatan II, Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (21/10/2020).

Upaya mengawinkan pasangan peserta Pilkada ini sebelum dideklarasi secara masif kala itu pun mulai dijalankan.

“Saya sebagai anggota DPR waktu itu mulai mengundang Pak Muhamad,” ungkap Ananta.

Waktu saat memenuhi undangannya, Muhamad masih memakai baju batik coklat di RM Remaja Kuring,

Bertepatan acara Reses 4 Juli 2020, Ananta mengundang keduanya (Muhamad- Saraswati).

“Pada waktu itu, Mbak Saraswati bilang begini, Mas Ananta saya perlu dibentuk tim yang bisa masuk ke rumah-rumah atau komplek hunian perumahan elite yang diamini juga oleh Pak Muhamad,” tuturnya disaksikan Fajar, anggota DPRD Tangsel FPDIP, dilokasi.

Pihak Ananta, kemudian awalnya mulai mengawinkan keduanya, dengan membentuk MUSA (Muhamad- Sara). Lalu Saraswati juga meminta tolong lagi kepadanya, agar ada pembentukan kelompok muda millenial.

Menyanggupi permintaaan tersebut, dan gayung bersambut, muncul di kemudian hari adanya kelompok anak muda yang namanya SOMASI. “Mbak Sara kaget, ko namanya SOMASI, mungkin dia sendiri khawatir ada salah pemahaman kelompok anak muda ini mau menyomasi dia,” urainya.

Maka Sarawati meminta nama SOMASI diganti menjadi SOLUSI (Solidaritas Muhamad Saraswati).

“Makanya pada waktu itu dia (Saraswati) belum memakai (kebaya baju) warna putih dengan selempang warna merah, dan saat dia hadir di RM Remaja Kuring memakai baju biru batik di acara SOLUSI,” ujarnya sembari menyatakan alasan hal ini menjadi keterlambatan pelaksanaan tema kegiatan Bimtek Pemenangan Muhamad Saraswati.

“Nah kenapa hari ini (Bimtek) kami terlambat (mengadakan), karena sebelum saya melaksanakan penugasan partai, saya harus mengkoordinir dulu MUSA dan SOLUSI dan harus ijin dulu,” katanya.

Setelah sekian waktu pemantauan melalui survey elektabilitas Muhamad Saraswati, baru hari ini ada kegiatan Bimtek.

Ananta menambahkan, Sekretariat SOLUSI berlokasi di Perumahan Cendana Residence (tak jauh dari area Balaikota Tangsel).

Diakhir penyampaian, Ananta mengungkap bahwa survey- survey dari tim Muhamad dan tim Saraswati lalu digabungkan menjadi tim No Urut 01, telah unggul di wilayah Kecamatan Ciputat Timur dan Pondok Aren. “Ini harus kita pertahankan keunggulan survey ini,” pungkasnya.(sugeng)

News Feed