oleh

Anggota DPRD Kota Bekasi dr. Janet, Aktif Kunjungi Warga, Tampung Aspirasi Masyarakat

-Megapolitan-117 views
Bisnis Metro, BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi dr. Janet Aprilia Stanzah melakukan kunjungan menyapa warga di RT/RW Jl H. Tonncil Jati Cempaka Kec. Pondok Gede – Bekasi, Jumat (15/11/2019) . Ini merupakan reses yang ke-2, Pada kesempatan tersebut, dia menyatakan, kalau dirinya menampung aspirasi masyarakat dan mencari solusi, untuk perkembangan Kota Bekasi khususnya Kel. Jati Cempaka.

Diperkirakan warga yang hadir dalam acara Reses ke 2 ini sedikitnya 200 orang warga sekitar wilayah pondok gede,  RT & RW Jati Cempaka, perwakilan kelurahan & kecamatan Pondok Gede perwakilan BPJS kota Bekasi, drg Ria dari perwakilan Puskemas Pondok Gede, serta para kader Posyandu & kader BPjS.

Dr Janet menjelaskan di hadapan awak media yang hadir  terkait Resesnya,” Pada hari ini saya sangat senang sekali karena melihat antusias dari masyarakat yang hadir, juga aspirasi yang diinformasikan oleh masyarakat seperti Renovasi rumah ibadah , posyandu , fasilitas kesehatan, semua ini termasuk bidang yang ada di komisi 4 dan ini adalah tugas kami untuk memfasilitasi apa yang menjadi keinginan dari pada masyarakat,” ujarnya.

Harapan Janet terkait reses yang ke 2 ini adalah menyerap aspirasi sebanyak banyaknya, Kemudian dari aspirasi ini akan dimasukkan ke dalam Musrembang agar dapat dianggarkan di tahun 2020 untuk dilaksanakan di 2021,” terangnya.

Kemudian Janet mengatakan terkait jaminan kesehatan,” ini terkait BPJS kesehatan ini yang Harus kita serukan bahwa sekarang ini masyarakat Indonesia harus mulai sadar terkait pentingnya jaminan kesehatan, karena ini sangat membantu memfasilitasi kesehatan, kita bayangkan jika kita memiliki tidak memiliki jaminan kesehatan Nasional, berapa kita harus membayar biaya pengobatan di rumah sakit, saya berharap semua masyarakat Indonesia memiliki BPJS kesehatan karena sangat membantu di saat warga tiba tiba terjangkit penyakit, apalagi KIS ini bisa digunakan secara nasional di seluruh daerah di Indonesia,” ungkap dokter spesialis perawatan kecantikan ini.

Janet juga berharap di Reses yang kedua ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat seperti tidak membuang sampah sembarangan sehingga mengurangi resiko banjir juga dapat mengurangi angka kesakitan antara lain Demam berdarah, diharapkan warga sudah sadar lingkungan dengan memilah sampah rumah tangga yang dapat di daur ulang dan diolah untuk dijadikan kompos atau pupuk tanaman ,” tutup dr janet Aprilia Stanzah. (Yuni)

News Feed