oleh

Anggota DPRD Provinsi Banten asal PSI Terjun Menemui Masyarakat

-Megapolitan-397 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Salah satu anggota DPRD Banten dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia yang bernama Marreta Dian Arthanti, melakukan reses kali kedua Tahun Sidang 2019-2020.

Dalam acara reses tersebut Maretta memaparkan kinerja dan tupoksinya sebagai anggota DPRD Provinsi dari Komisi II, di wilayah RT 01 RW 01 Kelurahan Cipayung Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kemarin (10/3/2020).

Hal yang menjadi fokus pertama oleh nya adalah tentang bagaimana pengembangan UMKM di tingkat RT dapat digalakkan.

Lalu tak kalah penting adalah permasalahan sampah yang menjadi fokus kedua, peliknya masalah sampah ini harus segera diatasi dimulai dari sampah domestik rumah tangga.

Selain pemaparan serta sosialisasi, masyarakat juga menyampaikan aspirasinya mengenai kesulitan, kekurangan dan kebutuhan yang mereka hadapi di lingkungannya.

Ketua RT setempat Putu, mennyatakan bahwa kegiatan reses Maretta membawa harapan bersama di lingkungannya.

“Bagi masyarakat disini, suatu kegembiraan tersendiri karena kami merasa masih ada pejabat yang mau memikirkan kami”, ungkap Putu.

Dalam kegiatan ini para warga masyarakat dmenyampaikan beberapa poin aspirasi dari mulai ketersediaan lapangan kerja yang masih minim, akses permodalan bagi usaha rumah tangga, pemberdayaan pemuda dan fasilitas posyandu yang belum permanen sehingga selalu berpindah pindah. Termasuk masalah keamanan serta ketertiban area Pasar Ciputat yang semakin semrawut kondisi lingkungan.

Ketersediaan lapangan pekerjaan, dan ide kreatif dari Karang Taruna setempat tentang pemanfaatan lahan dibawah flyover ciputat yang sekarang ini diduga fungsinya meresahkan masyarakat.

Serta yang tak kalah penting adalah ketersediaan lahan pemakaman yang sangat diperlukan para warga RW 01. “Sangat kesulitan apabila ingin menguburkan kerabat dan keluarganya, bahkan retribusi untuk pemakaman mencekik masyarakat.

Menanggapi keluhan warga tersebut Maretta berjanji akan segera bertindak cepat untuk mengatasi permasalahan permasalahan yang sudah disampaikan.

“Semua yang bapak ibu sampaikan akan segera saya tindak lanjuti dengan cara berkomunikasi dengan dinas-dinas yang terkait dan saya akan mengajak semua pihak untuk turut serta dalam mengatasi permasalahan yang bapak dan ibu hadapi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut dibagikan pula souvenir dalam bentuk kompos serta bibit tanaman. Kompos ini merupakan hasil olahan sampah dari TPS 3R Pasar Ciputat yang tak jauh dari lokasi.

News Feed