oleh

Antar Satuan Koopsau 1 Gelar Latihan “Jalak Sakti”, Gandeng Basarnas, PMI, BNPB dan Depsos

-TNI Polri-1.254 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Sudah sekitar 2 bulan lamanya Koopsau I telah mempersiapkan secara matang latihan puncak antar satuan Koopsau I. Sesuai direktif Pangkoopsau I Marsda TNI Ir Tri Bowo Budi S., MM., M.Tr(Han) di komandoi Asops Kaskoopsau I Kol Pnb Bambang Gunarto, ST., MM.

Selasa (18/8) Tim Tinjau medan kedua telah berangkat menuju Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh. Takeoff dari Lanud Halim Perdana Kusuma tim tinjau medan Jalak Sakti yang berjumlah 14 orang bertolak dari ibu Kota. Sedangkan Tinjau medan pertama telah dilaksanakan pada 3-4 Agustus 2020. Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kol Pnb Mohammad Satrio, SH menerima kunjungan dari tim tinjau medan “Jalak Sakti” dan sekaligus kembali melaksanakan diskusi, mematangkan tinjau medan yang pertama.

Menurut rencana Latihan antar satuan Koopsau I “Jalak Sakti” akan mengambil tempat di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) dan Lanud SIM Aceh. Pada skenario latihan di Lanud SIM akan melibatkan Satuan samping seperti Basarnas, PMI, BNPB dan Departemen Sosial. “ Latihan yang melibatkan Basarnas, PMI, BNPB dan Depsos merupakan latihan pertama kali bagi Koopsau I.” dan semoga semua pihak dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, “harap Pangkoopsau I.

“Latihan ini menurut rencana akan dilaksanakan pada awal bulan September 2020, dengan mengerahkan seluruh kekuatan alutsista di jajajaran Koopsau I. Selain dari itu Latihan puncak antar satuan Koopsau I, juga akan di dilaksanakan Karya Bakti dan Bakti sosial bagi masyarakat di Provinsi Aceh.” Jelas Aspotdirga.

Ditempat terpisah Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru juga telah melaksanakan latihan Jalak Sakti yang ditaja oleh Koopsau I nantinya, weapon delivery Wing 6 dan profesiensi, Elang Khatulistiwa (Skadud 1) Wing 7 Lanud Supadio dan bergabung dengan Skadud 12 (Black Panther), Skadud 16 (Rydder) Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin dan Siabu Kampar sebagai pusat latihan, mulai hari Senin sampai Kamis tanggal 10-13 Agustus 2020 Pekanbaru, Jumat (14/8/2020).

Sumber: Penkoopsau 1

News Feed