oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polres Tangsel patroli skala besar

-Megapolitan-333 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Polres Tangerang Selatan melakukan Patroli berskala besar yang merupakan bagian operasi cipta kondisi menghadapi kerawanan-kerawanan Kamtibmas yang terjadi selama bulan Ramadhan.

Kompol Stevanus Lukyto selaku Wakapolres Tangsel menjelaskan, karena hasil dari penggalian informasi, bahwa ternyata memasuki bulan ramadhan terdapat gangguan-gangguan Kamtibmas yang cenderung melibatkan komunitas atau kelompok-kelompok masyarakat.

“Penggalian informasi dari Bapak Kapolsek atas kegiatan ini, kami sudah amankan beberapa kelompok pemuda di area wilayah hukum.kami seperti Pondok Aren, Kelapa Dua, Pagedangan, dan Serpong yang terindikasi atau patut kami duga akan melakukan tindakan yang sifatnya gangguan kamtibmas,” ungkap Wakapolres yang pada saat penjelasam ini didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara Polres Tangsel, di Pos Pol Subsektor Kelurahan Jombang, Minggu (26/4/2020) pukul 03.15 dinihari.

Lukyto melanjutkan, karena disana mereka berkumpul dan berkelompok yang tidak jelas. “Itulah indikasi bibit-bibit pertikaian antar kelompok masyarakat,” katanya.

Makanya upaya pencegahan, kami amankan kelompok pemuda tersebut di Polsek-Polsek wilayah hukum Polres Tangsel.

“Harapan kami kegiatan Preventive dan pre entiv ini dalam bentuk patroli skala besar dapat mengeliminir atau mengurangi gangguan kamtibmas konflik komunal seperti tawuran antar warga,” tandasnya.(SUGENG)

News Feed