oleh

ASN Tangsel Ini Ungkapkan Jika Ditawari Maju Menjadi Calon Wakil Walikota, Rahmat Salam: Isthikharah Dulu

-Megapolitan-741 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sebagai salah satu birokrat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Rahmat Salam berkomitmen akan menyelesaikan tugasnya hingga tuntas.

“Tentang beberapa teman yang mengajukan saya menjadi (bakal) calon wakil walikota dari beberapa (bakal) calon walikota, saya serahkan semua kepada beliau-beliau yang akan menentukan pilihan,” ungkap Rahmat Salam kepada wartawan, seusai tugasnya diutus Walikota Airin bertempat di Rumah makan kawasan Cilenggang Serpong, kemarin (14/12/2019).

Kemudian pejabat Asisten Daerah (Asda) 1 ini mengatakan bahwa yang jelas sesuai dengan kewenangan aturannya tidak boleh memilih.

“Apalagi saya saat ini kan tidak melakukan pendaftaran ke partai, tapi partailah yang akan menentukan itu semua,” ujarnya..

Rahmat Salam sendiri, menyatakan hingga saat ini, sesungguhnya tidak berambisi melakukan itu. “Karena masih banyak yang terbaik untuk maju dan siap untuk maju,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada publik untuk menilai.

“Dan yang penting pada daftar calon walikota yang menyatakan ingin bergabung dan menariknya maju menjadi wakil walikota, saya memilih ‘Isthikharah’ meminta kepada Allah SWT. Jika itu terbaik akan siap dalam rangka melayani masyarakat Tangsel kedepan lebih baik daripada yang sekarang,” katanya.

“Jadi saya ngga tahu darimana dan partai apa, tapi yang jelas sampai waktunya saya adalah ASN birokrasi sebagai ASDA 1 yang masih dipercaya oleh Walikota,” tutur sosok yang pensiun pada tahun 2021 mendatang.

Ya mudah-mudahan sampai 2021, dan sekalipun nanti tidak menjadi calon wakil walikota, saya akan kembali ke kampus.

Rahmat Salam menbeberkan, sampai saat ini masih mengajar dan menguji S-3 di UI dan masih di UMJ. “Mudah-mudahan ini dua (2) tempat yang masih saya dedikasikan ilmu saya untuk berkiprah kembali,” paparnya.

Ia terangkan, saat ini juga menjabat sebagai (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Tangsel, paham benar mekanisme dan siklus politik. Nanti kita ikuti di waktu-waktunya kalau sudah melalui tahapan-tahapannya.

Saya sekali lagi tidak berambisius untuk yang seperti itu karena niat saya adalah melayani masyarakat untuk lebih baik.

Dan sesuai bidang keilmuannya Ilmu Pemerintahan, Rahmat Salam paham, bahwa etika birokrasi itu adalah loyalitas tanpa batas kepada pimpinan. (sugeng)

News Feed