oleh

Asops Kasau Buka Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022

-Olahraga-100 Dilihat

Bisnismetro.id, BOGOR – Asisten Operasi Kasau (Asops Kasau) Marsda TNI M. Khairil Lubis membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung Kasau Cup 2022, di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Kamis (1/12/2022).

Penyelenggaraan Kejurnas bersamaan dengan hari jadi ke-50 tahun, atau ulang tahun emas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selaku Ketua Umum PB. Fasi dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Asops Kasau mengatakan, Fasi sebagai induk olahraga terjun payung di Indonesia, bersama dengan TNI AU, akan terus mendorong peningkatan kegiatan terjun payung dan olahraga kedirgantaraan lainnya di tanah air.

“FASI telah bertransformasi menjadi salah satu organisasi olahraga udara terbesar dan terlengkap di Asia, dengan berbagai torehan prestasi yang membanggakan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Kasau.

Kasau mengajak seluruh stakeholders dan segenap pecinta kedirgantaraan, agar meningkatkan semangat kedirgantaraan di tanah air.

Kejurnas Kasau Cup 2022 dibagi dalam dua kategori, yaitu antar satuan TNI Angkatan Udara dan terbuka untuk umum yang diikuti oleh peserta dari TNI, Polri, maupun dari kalangan atlet peterjun di tanah air.

Turut hadir pada acara pembukaan, Kapuspotdirga TNI AU selalu Sekjen PB. Fasi, Danlanud Atang Sendjaja, Wadankopasgat, Wadanjen Kopassus, Danpas Gegana, Pejabat Forkopimda Kabupaten Bogor, Pengurus Koni Kab. Bogor, dan Pengurus Fasida Kab. Bogor.(***)