oleh

Babinsa Berikan Himbauan Motivasi Pada Warga Dalam Menggarap Lahan Kosong

-TNI Polri-78 Dilihat

Sentajo raya – Anggota Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu, Serka M.Yunus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat desa binaan di desa Marsawah, Kecamatan Sentajo raya, Kabupaten Kuantan Singingi.Jumat (27/05/22).

Kegiatan yang dilakukan memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa sekarang sudah mulai musim penghujan dan Babinsa mengajak warga agar segera mengolah lahan kosong dan sawah yang selama ini tidak dikerjakan karena musim kemarau.

Tujuan komunikasi sosial ini agar masyarakat termotivasi kembali dan memberi semangat agar mengerjakan kembali lahan kosong dan sawah warga yang beberapa belakangan ini mengalami kekeringan.

Babinsa Serka M.Yunus mengatakan kegiatan bertani yang selama musim kemarau terjadi, banyak membuat tanaman petani panen gagal atau hasil yang tidak memuaskan. Serta juga banyak lahan yang tidak bisa digarap karena struktur tanah kering dan tidak bisa ditanamani bermacam-macam sayuran,”ucapnya.

Babinsa berharap dengan masuknya musim penghujan ini agar tanaman yang sudah lama mengalami kekurangan air agar bisa dapat tumbuh subur kembali dan bisa kembali menggarap tanah yang awal mulanya tidak bisa digarap.

Semoga dengan Komsos ini masyarakat agar termotivasi dan lebih semangat dalam meningkatkan perekonomian kehidupan sehari-hari.”pungkas M.Yunus.