oleh

Babinsa Bersama Warga Bangun jembatan

-Berita Utama-83 Dilihat

Teluk kuantan– Jembatan merupakan akses satu – satunya jalan masyarakat Desa sebrang taluk ke Desa Kopah menuju kawasan kebun dan lahan pertanian milik mereka. Dikarenakan akses penghubung tersebut rusak dan terbawa arus air, maka perlu adanya perbaikan guna melancarkan aktivitas masyarakat sekitar 22/04/22

Menyikapi hal tersebut, Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto memerintahkan Babinsanya untuk mengajak warga masyarakat binaanya bergotong royong untuk membuat jembatan darurat yang sudah rusak tersebut.

“Walaupun dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada, Babinsa dan warga tetap optimis serta bahu membahu memperbaiki jembatan yang merupakan akses jalan satu satunya menuju lahan dan perkebunan masyarakat Tarempa dan sekitarnya,” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil pembuatan jembatan darurat Ini dikarenakan jembatan yang lama sudah rusak dan lapuk hanyut terbawa arus air dan hujan terus menerus beberapa hari terakhir ini.

Danramil juga mengatakan, sebelum jembatan ini diperbaiki aktivitas masyarakat menjadi lambat, tetapi setelah ada perbaikan harapannya mereka dapat melaksanakan aktivitas sehari – hari seperti, berkebun, berburu dan aktivitas – aktivitas lainnya.

Sementara itu, Kades Desa Sebrang Taluk, mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI AD khususnya Koramil 02/KT Dim 0302/Inhu dalam membantu kesulitan yang ada di masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Koramil 02/KT beserta Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat, dengan membangun jembatan darurat untuk kelancaran akses warga,”paparnya.