oleh

Babinsa Bersilaturami Sekaligus Patroli ke Rutan Kelas IIB Taluk Kuantan

-TNI Polri-240 Dilihat

Dimasa Pandemi Covid 19 Babinsa koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu tetap melaksanakan silaturahmi dengan petugas Rutan yang ada di wilayah Binaannya di Kelurahan Pasar Taluk dan tetap menjalankan protokol kesehatan, di mana maksud dan tujuannya supaya terjalin hubungan kerja  yang lebih baik dan memperkuat bidang pengamanan, pembinaan, peningkatan kapasitas mental dan disiplin petugas pemasyarakatan ataupun warga binaan pemasyarakatan.

Letak Rutan kelas IIB Teluk Kuantan kebetulan tidak jauh dari tempat tinggal Babinsa Kelurahan Pasar Taluk Serda Robiyanto sehingga  pengecekkan secara fisik ke Rutan Kelas ll B Taluk Kuantan sering di lakukan dan siap membackup kapan saja apabila terjadi suatu gejolak antara napi di samping itu Babinsa juga berharap jangan sampai ada napi yang berbuat rusuh apalagi kabur dari Rutan Kelas IIB Taluk Kuantan.

Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto mengatakan, supaya Babinsa selalu menjalin komunikasi yang baik antara sipir dan penghuni lapas, lakukan pendekatan dengan mendengarkan keluhan tahanan.

Kemudian Tanggapi dengan cepat sehingga para napi yang berada Rutan Kls IIB Taluk Kuantan tidak terkontaminasi provokasi sehingga ada celah untuk berbuat rusuh di samping itu Danramil 02/KT juga berharap supaya ada hubungan baik antara tahanan dengan para sipir. Lakukan deteksi dini cegah dini dengan cara melihat atau mendengar informasi dengan tidak melanggar Standart Operational Prucedure (SOP), “ujar Danramil.

 

Dalam kesempatan ini Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IIB Rengat Bpak Oyon Syahziar menyambut baik kunjungan Babinsa dari Koramil 01/Rengat, ini merupakan kehormatan dan kenyamanan bagi keluarga besar Rutan Kelas llB Rengat.

Melalui kerjasama ini kami berharap dapat saling mengisi, melengkapi dan menguatkan demi tercapainya optimalisasi tugas dan fungsi pemasyarakatan.

 

Karutan pun mengapresiasi kegiatan anggota Koramil Rengat mengingat sinergitas yang terjalin selama ini sangat baik. Dengan adanya dukungan dari TNI berupa penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan pemasyarakatan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta memberi kontribusi dalam terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Rengat. Dengan hadirnya Babinsa bersilaturahmi sambil patroli ke Rutan kami merasa terjaga dan terlindungi. (prs/sl)