oleh

Babinsa Kodim 0729 Bantul Mengikuti Focus Group Discusion dan Pelatihan Dalam Rangka Penguatan Kapasitas FPRB

-TNI Polri-45 Dilihat

Bantul – Babinsa Koramil 07 Pleret Kodim 0729 Bantul mengikuti kegiatan Focus Group Discusion dan pelatihan dalam rangka penguatan kapasitas  FPRB Tahun 2022 bertempat di aula Kapanewon Pleret. (09/08).

Panewu Pleret Evie Siti Nur Fatonah, S.Sos MM mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas kehadirannya, partisipasinya, kepedulian dalam mengikuti dan mengsukseskan kegiatan Focus Group Discusion dan pelatihan dalam rangka penguatan kapasitas  FPRB Tahun 2022. “Kami mendatangkan narasumber yang lebih berkompeten dibidangnya untuk memberikan arahan mari kita tumbuhkan semangat jiwa kerelawanan dimana tidak semua orang atau pribadi dapat melaksanakannya. Antisipasi terhadap kejadian dsan kemungkinan yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi”. Ungkapnya.

Danramil 07 Pleret Kapten Czi Pangestu juga menyampaikan kami selaku aparatur negara siap bersinergi dalam upaya penanggulangan bencana atau kegiatan positive apapun. Terutama daerah kita ini merupakan daerah yang rawan longsor/bencana alam. “Melalui kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi Harkamtibmas, agar pemuda persatuan dan membentengi dari berbagai pengaruh negatif, menanam jiwa patriotism dan juga menanam nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Termasuk kesigapan aparat dalam membantu pemerintah daerah dalam menangani bencana yang saat ini sering kali terjadi terutama banjir dan tanah longsor”. Jelasnya.

Begitu pula Kanit Sabhara Polsek Pleret Iptu Dalhari menambahkan “Mari kita simak dan perhatikan semua arahan dari narasumber dengan kegiatan ini kita bisa menambah pengetahuan bagi semuannya apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan langsung kepada nara sumber”. Tuturnya.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati, Ps. Memberikan arahan bahwa selama ini kerjasama dilingkup Kapanewon teman – teman relawan sangat besar. “Dengan pengurangan resiko bencana bisa mengurangi dampak terjadi korban. Kami dari Puskesmas juga siap dalam penanggulangan resiko bencana semoga kita kedepan bisa lebih solit lagi”. Harapnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan Ketua FPRB Kabupaten Bantul, Pak Waljit juga memberikan sedikit gambaran “Bencana alam merupakan urusan kita bersama sebagai bentul sosial kemasyarakatan di Kapanewon Pleret ini telah dikukuhkan 6 FPRB Kapanewon Pleret. FPRB ini merupakan forum bersama unsur unsur baik pemerintahan maupun masyarakat yang ada di wilayah mempunyai karakteristik yang berbeda dari satu dengan yang lainya yang berjumlah sekitar 3000 relawan yang ada di seluruh Kabupaten Bantul”. Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pelaksana BPBD Sutriyana, Kanit Intel Aiptu Kusbiantoro, SH, Lurah Se Kapanewon Pleret, Babinsa dan  Babinkamtibmas Sekapanewon Pleret, Anggota FPRB Kapanewon Pleret, RAPI Pleret dan diikuti kurang lebih 50 orang undangan.