oleh

Babinsa Komsos Percetakan Batako

-TNI Polri-62 Dilihat

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0302/Inhu koramil 02/KT Serma Damhuri memberikan sosialisasi terhadap warga yang memiliki usaha percetakan batako di Desa Sitorajo Kari Kec Kuantan Tengah Kab Kuansing Senin 30/05/2022.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memberi masukan tentang bagaimana tata cara mencetak batako dengan kualitas terbaik hingga meningkatkan pendapatan dari usaha tersebut.

“Disini kita memberikan sosialisasi tentang bagaimana para pelaku usaha batako ini nantinya dapat meningkatkan kualitas yang dihasilkan. Tentu ini akan berdampak pada penghasilan mereka.

Untuk meningkatkan hasil produksi percetakannya saat ini, tidak terlepas dari faktor keberadaan bahan baku yang mudah diperoleh. Bahan baku tidak terlalu rumit didapatkan hanya pasir dan semen ditambah alat cetak.

“Maka disini yang harus diperhatikan kwalitas pasir, karena hasil cetak juga sangat dipengaruhi dari kwalitas pasir yang dipakai untuk campuran semennya,” jelasnya.

Diharapkan, upaya yang dilakukan oleh babinsa tersebut dapat menunjang ekonomi masyarakat di desa yang berada sekitar 15 menit dari pusat pemerintahan Kabupaten Kuansing.