oleh

Babinsa Koramil-01/Koja Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih

-Berita Utama-43 Dilihat

Jakarta Utara. Guna memastikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Misa Kenaikan Isa Al Masih, jajaran Koramil-01/Koja Kodim 0502/JU melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.

Seperti yang di lakukan oleh Serda Ach Tarmidji, melaksanakan pengamanan perayaan misa Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Santo Fransiskus Xaverius Jln. Melati Kel. Rawa Badak Utara Kec Koja Kota Adm. Jakarta Utara, Kamis (26/5/2022).

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan misa Natal pertama tersebut dipimpin oleh Pdt Romo Stevanus Tri Sunaring dengan thema : “Kenaikan Tuhan Yesus ”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 700 orang Jemaat Gereja.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, melalui Danramil-01/Koja Mayor Inf Jauhari dalam keterangan persnya mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0502/JU dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Danramil berdasarkan informasi yang didapat dari Babinsa di lapangan , Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan .

Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Koja mulai dari tadi pagi sampai sore ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, imbuhnya.

Sumber Pendim 0502/JU