oleh

Babinsa Koramil 01/Medang Deras Ingatkan Warga Agar Selalu Hidup Sehat Terutama di Tengah Pandemi

Batu Bara | Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Edi Kurniawan turut serta melaksanakan giat sosialisasi menjaga kebersihan mencuci tangan dan memakai masker apabila keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sabtu (01/08/2020).

Babinsa Serka Edi Kurniawan mengatakan, kegiatan komsos ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi ketertiban serta keamanan dan penyebaran Covid-19. Terutama agar warga selalu waspada dalam menjaga keamanan di desanya serta memperhatikan kebersihan diri, lingkungannya dan memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terserang penyakit. “Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit lainnya serta tindak kejahatan di lingkungan kita, Karena apabila tubuh maupun lingkungan kita bersih, dan aman kita akan hidup sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta mau kegitan di luar rumah terasa tenang,” kata Babinsa.

Ia juga menghimbau warga melakukan jaga pos kamling, serta ronda malam dan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi tidak kejahatan serta penyebaran Covid-19. Warga juga diimbau agar menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu. Babinsa juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona. Salah satunya dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer. “Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan tetap waspada prihal keamanan di desa, Covid-19 ini bisa dicegah perkembangannya dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Camat juga menghimbau masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19, dengan tetap menjaga kesehatan dan keamanan desa serta rutin melakukan pembersihan di lingkungan masing masing. “Kami harap seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan desa, sebab dengan hidup bersih dan jaga keamanan wilayah ini merupakan sebagai langkah awal dalam menangkal virus serta kasus krimilal di wilayah kita, Mari kita budayakan hidup bersih dan saling gotong royong,” ucapnya.

News Feed