oleh

Babinsa Koramil 08/KM Blusukan Di Pasar Himbau Prokes Covid 19 Kepada Warga

-TNI Polri-51 Dilihat

Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Praka Hendi Blusukan Untuk melaksanakan himbauan Prokes covid 19 terhadap warga di pasar tradisional lubuk Jambi kecamatan Kuantan Mudik kabupaten Kuantan Singingi.Selasa ( 16/08/2022).

Kegiatan tersebut merupakan sebagian tugas serta kewajiban aparatur kewilayahan.Selaku Babinsa melaksanakan kegiatan Blusukan Kamtibmas dan operasi PPKM dengan berpatroli di pasar-pasar untuk memberikan Edukasi atau himbauan Protokol Kesehatan dengan harapan secara bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut,Babinsa Praka Hendi memberi himbauan kepada para warga yang berada di pasar agar selalu terapkan Protokol Kesehatan 4M yaitu dengan wajib masker saat aktifitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir saat memasuki pasar dan keluar dari pasar, selalu menjaga jarak saat berbelanja, dan menghindari kerumunan.

Babinsa mengatakan, “Selain wajib disiplin protokol kesehatan, kami juga turut menghimbau agar para warga selalu menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungannya masing-masing”,Ucapnya.