oleh

Babinsa Koramil 08/KM Jalin Komunikasi Sosial Dengan Kader Posyandu

-TNI Polri-82 Dilihat

Babinsa Koramil 08/KM Kodim 0302/Inhu Peltu Alpihadi melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kader Posyandu Di Desa Muara Tombang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi.Minggu ( 10/07/2022 ).

Dengan perkembangan kondisi wilayah yang semakin maju dan berkembang,Babinsa Koramil 08/KM dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab diwilayah binaannya dituntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan sehingga dapat diterima keberadaannya serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik tenaga maupun pikiran untuk masyarakat binaan.

Babinsa bukanlah sosok yang harus ditakuti sehingga keberadaan Babinsa harus mampu menyatu dengan masyarakat.
Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media silaturahmi serta pendekatan dengan masyarakat, Selain itu juga kegiatan ini untuk mengajak kepada warga supaya selalu menjaga kerukunan hidup didalam masyarakat,” ujar Babinsa Peltu Alpihadi.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, sambungnya, kegiatan Posyandu diwilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil supaya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, harapannya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mengikuti posyandu guna menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.