oleh

Babinsa laksanakan sholat idul Fitri

-TNI Polri-64 Dilihat

Teluk Kuantan,Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang sangat dirindukan oleh umat muslim sedunia, hal ini karena akan menjupai hari kemenangan setelah satu bulan lamanya di godok dalam puasa Ramadhan.

Kegiatan Sholat ied dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin yang bertempat di Kel Benai Kecil Kec Benai Kab Kuansing.Senin (02/5/2022).

Moment penting ini tentunya harus tetap di batasi dengan adanya protokol kesehatan dalam Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Midel Heffi bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan kepada anggota Al Muhajirin untuk melakukan prokes kepada para jamaah yang akan memasuki masjid dan lingkungan di sekitar masjid.

Dalam kegiatan sholat Ied tersebut, panitia sudah menyiapkan Alat pengukir suhu, menyediakan masker dan menyiapkan Hand Sanitaizer yang merupakan hal pokok untuk menjaga agar kegiatan sholat ied ini sesuai dengan prokes.

Seperti yang dikatakan Danramil 02/KT Lettu Arm Herdianto dalam rilis tertulisnya mengatakan, “Alhamdulillah kita sudah menyebar para babinsa di jajaran Koramil 02/KT untuk membantu memantau Serta memberikan pendampingan dalam penegakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya klaster dan penyebaran Covid-19”, ucapnya.

“Tidak hanya itu Babinsa juga akan memaksa untuk kembali kepada warga yang tidak melaksanakan protokol kesehatan”, lanjutnya.

“Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada warga agar cepat meninggalkan tempat setelah solat ied dan tidak melakukan sentuhan langsung seperti bersalaman kepada sesama jemaah yang melaksanakan sholat Ied, hal ini dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran Covid-19”, pungkas Danramil.

News Feed