oleh

BABINSA PATROLI KARLAHUT, AJAK WARGA JAGA JAGA LAHAN & HUTAN

-TNI Polri-59 Dilihat

Teluk kuantan,Babinsa Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu, Sersan Kepala Teni Maldes Melaksanakan Patroli karhutla di Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing , yang merupakan wilayah binaan Koramil 02/KT.Minggu (25/09/2022).

Memasuki musim kemarau, kegiatan patroli rutin dilaksanakan Babinsa “Patroli karlahut ini merupakan agenda rutin kita setiap masuk musim kemarau yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan,” jelas Serka Teni Maldes.

Selain patroli rutin, Babinsa juga melakukan sosialisasi tentang bahaya dan sanksi bagi para pelaku karlahut. “Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada Ispa. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” kata Serka Teni Maldes sambil mengimbau kepada masyarakat.

Dengan di laksanakan kegiatan patroli ini intinya kita mengajak masyarakat dan menanamkan rasa saling memiliki dan menjaga serta mencegah kebakaran hutan dan lahan, dan masyarakat sangat berpartisipasi dan mendukung serta antusias dalam kegiatan ini,” tutup Teni Maldes. (Koramil 02/KT)