oleh

Babinsa Serda Yulindo Beri Pesan Keamanan Sambil Ngopi di Warkop

-TNI Polri-59 Dilihat

Demi menjalin komunikasi intensif bersama masyarakat di wilayah binaannya,Babinsa Koramil 08/KM Serda Yulindo aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warganya.Kegiatan komsos tersebut rutin dilakukan tidak kenal waktu dan tempat.
Sebutlah Serda Yulindo Yang merupakan Salah Satu Anggota Koramil 08/KM ini misalnya,dia melakukan sambang wilayah bersama warga Binaannya di Warkop Pak Marno Di Kelurahan Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi.Minggu ( 12/06/2022 ).

Sambang wilayah kali ini dia kemas dengan bercengkrama santai di sebuah warung kopi (warkop), sembari menyeruput kopi babinsa juga memberikan edukasi seputar keamanan dan ketertiban umum.
“Komsos kali ini kami gelar dengan suasana yang santai sambil memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka ikut serta dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing,” kata babinsa.

Lanjut dia mengemukakan, komsos yang dilakukan olehnya ini merupakan rangkaian dari tugasnya sebagai Babinsa dalam pembinaan teritorial (Binter) sebagaimana program komando atas.
“Itulah kenapa kami getol lakukan komsos dengan masyarakat tanpa mengenal waktu,” pungkas Serda Yulindo.