oleh

Babinsa Sertu Tarmizi Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung Di Desa Binaan

-TNI Polri-240 Dilihat

Babinsa Koramil 08/KM Sertu Tarmizi melaksanakan Pendampingan sekaligus membantu Petani merawat tanaman Jagung, bertempat Di Desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi.
Kamis (28/04/2022).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan guna menciptakan keakraban dengan petani, serta bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.

Kita sangat berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang cukup menggoyahkan perekonomian masyarakat ini, para petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan, disini lah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani,” terang Sertu Tarmizi saat ditemui di lokasi.

Kedepan nya diharapkan tanaman Jagung ini dapat meningkat hasil panen nya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di- pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat.” Ungkapnya.

Sementara Bu Narti selaku pemilik kebun Jagung mengatakan. Kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam merawat tanaman Jagung.

“Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Jagung yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan.” Tandasnya.