oleh

Bangun Nilai-Nilai Ketaqwaan, Personel Kodim 0729/Bantul Melaksanakan Sholat Jumat

-TNI Polri-48 Dilihat

Bantul-Sejumlah Personel Kodim 0729/Bantul yang beragama Islam melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Mushola At Taqwa Kodim setempat dengan Khotib Serda Purwanto dan Muadzin Serda Supriyadi. Jumat (10/6/22).

Khotib dan Imam Sholat Jumat Serda Purwanto mengingatkan seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut Khotib membawakan khutbah jumat tetang toleransi menurut pandangan Islam. Disampaikan oleh Khotib bahwa Islam adalah agama yang sangat toleran. Sebab Islam sangat menghormati dan menghargai penganut agama lain, tidak memaksakan orang lain untuk menganut agama Islam.  Islam pun tidak mencela/menghina agama lain dengan alasan apapun.

Pasipers Kodim 0729/Bantul Kapten Inf Sunarto berharap, kegiatan sholat jumat adalah wajib untuk dilakukan pribadi muslim dan hendaknya dapat dilakukan dimanapun para anggota berada dan dinas saat itu, tidak disini saja karena sholat jumat  itu wajib dan dapat memanfaatkan kegiatan Shalat Jumat bersama sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) serta menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan yang secara umum muslim.

“Sholat Jumat hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik dan Maksimal karena ini merupakan ibadah khusus yang hanya dilaksanakan sekali dalam seminggu.” tegas Pasipers.