oleh

Bantu Warga Petani Dalam Upaya menyukseskan Ketahanan Pangan Masyarakat Di Wilayah Binaan

-TNI Polri-271 Dilihat

Teluk kuantan – Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan, Serda Marizal dan Serda Widodo Babinsa Koramil 02/kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian yaitu tanaman jagung Hibrida dengan luas lahan 4 Ha, di desa muara Langsat, kecamatan Sentajo raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (30/04/2022).

Perkembangan tanaman saat ini sudah berjalan 12 hari dari waktu tanam, Kegiatan hari ini melakukan perawatan dan pengecekan bibit jagung yang sudah ditanam, pembersihan rumput yang ada disekitar tanaman jagung Hibrida.

Pencegahan tersebut merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman tanaman jagung, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari,tuturnya.

“Sebagai Babinsa kami harus memberikan support dan motivasi kepada petani agar lebih rutin untuk bercocok tanam, hal inilah yang menjadi solusi untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Semoga nantinya tanaman jagung ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

“Dan kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak TNI dan Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program ketahanan pangan bisa tercapai,”ucapnya.