oleh

Batuud Koramil 15/Sanden Hadiri Peresmian Laboratorium Sampah Oleh Bupati Bantul dan Rektor UAD Yogyakarta

-TNI Polri-90 Dilihat

Bantul – Batuud Koramil 15/Sanden, Peltu Agung Triono mewakili Danramil hadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema ” Hanya Satu Bumi Untuk Masa Depan” dan peresmian Laboratorium Sampah oleh Bupati Bantul dan Rektor UAD Yogyakarta bertempat di Pendopo Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, pada hari Kamis (06/03/2022) pukul 10.00 wib.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Bapak Ari Budi Nugroho ST. Msc menyampaikan program ini mengoptimalkan masyarakat sadar sampah dengan berkolaborasi dengan berbagai sektor dan UAD melalui pengabdian dengan masyarakat dan dilaksanakan dengan secara masif bekerjasama dengan Kalurahan Murtigading.

Sementara itu Bupati Bantul, Bapak H. Abdul Halim Muslih dalam sambutanya menyampaikan atas nama pemerintah Kab. Bantul menyambut baik dan memberikan apresiasi yang telah melakukan kegiatan ini di Kab. Bantul dalam mewujudkan hidup masyarakat yang lebih baik. Kab Bantul telah melakukan visi misi dalam meningkatkan kwalitas lingkungan hidup dan resiko bencana yang memerlukan perhatian khusus terutama masalah penanganan sampah. Semoga laboratorium ini dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Saya mengapresiasi kegiatan ini dengan mengelola sampah dengan dukungan dari lembaga lain sehingga Kalurahan Murtigading dapat menjadi model bagi daerah lain bagaimana cara pengelolaan sampah yang baik.” Ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU kerjasama LPPM UAD dengan Pemda Kab. Bantul. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ketempat pengelolaan sampah dan Laboratorium pengelolaan sampah di Padukuhan Sanden dan Padukuhan Mayungan Murtigading Sanden.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Rektor UAD Yogyakarta Dr. Mucklas,M.T, Wakil Rektor Rusdi Umar, Kepala LPPM UAD Anton Udana, Kepala Bappeda Kab. Bantul Ir. Fenty Yusdayanti MT, Kadis PMK Kab. Bantul Dra. Sri Nuryanti Msi, Kadis Kom Info Mujahid Amrudin S. Ip, Asek Perekonomian Pembangunan Ir. Bambang Guritno, Satpol Pp Kab. Bantul, Panewu Sanden Deni Ngajis Hartono S.STP MPA, Kapolsek Sanden diwakili Kanit Shabara Ipda Suparman, Danramil 15/Sanden diwakili Batuud Peltu Agung Triono, Lurah Murtigading Drs. Sutrisno, Babinsa Murtigading Sertu Supriyanto, Bamuskal, FPRB, Linmas, dan ibu-ibu PKK Kalurahan Murtigading.