oleh

Beberapa Parpol Tak Hadir Saat Rakor Persiapan Launching Pilkada Tangsel 2020

-Megapolitan-147 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengadakan Launching Pilkada yang rencananya tanggal 9 Desember 2019 di Aula Universitas Terbuka Pondok Cabe Pamulang pukul 12.00 Wib sampai selesai.

Terkait hal tersebut, KPUD Kota Tangsel melalui Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), menyelenggarakan Rapat Koordinasi Persiapan Launching Pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020, di RM Pondok Kemangi Serpong, Senin (2/12/2019).

Hadir dalam Rakor ini kurang lebih 20 orang jumlahnya antara lain, satu (1) orang perwakilan Badan Kesbangpol, Kasatpol PP Tangsel Mursinah, Dishub Tangsel Kasi Pengawasan Tata, bersama 2 orang stafnya, dan perwakilan parpol-parpol, diantaranya tak hadir.

Diterangkan Ade Wahyu Hidayat Divisi Sosialisasi & Parmas KPUD Tangsel, mengatakan pada prinsipnya demi memeriahkan Launching Pilkada Kota Tangsel nanti dengan karnaval arak-arakan dimulai dari titik Polres Tangsel sampai ke Universitas Terbuka (UT).

“Itu semata-mata hanya untuk memeriahkan agar masyarakat Kota Tangsel tahu bahwa Pilkada tahapannya sudah dimulai. Mau siapapun yang pasang gambar di mobil atau apa itu ketika mobil ikut konvoi berarti itu kan direstui oleh partai, dan ketika ada photo di situ kan buat pelengkap dan bukan calon karena tahapan belum di mulai dan itu tidak jadi masalah,” ungkap Ade.

Menambahkan, Ketua KPUD Tangsel Pilkada Tangsel Bambang Dwitoro, menyebut bahwa Pilkada Tangsel belum pernah mencapai angka 70%, tapi melihat para peserta parpol yang hadir dalam kegiatan kali ini lebih dari 80%, dirinya yakin perhelatan KPU bersama Bawaslu dan Parpol dapat meningkatkan partisipasi melangkah ke arah 70 %.

Kehadiran, parpol dan stake holder terkait ini mencerminkan bahwa tantangan Pilkada 2020 akan berjalan lancar untuk Kota Tangsel.(sugeng)

News Feed