oleh

Beberapa Prasasti Tertulis di Pospol Setu Tangsel

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Ahmad Riadi (30) mengaku sebagai warga beridentitas KTP Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, adalah seorang karyawan dan selama ini tinggal di sebuah toko di wilayah Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Dirinya, datang berlapor ke Kantor Pospol Subsektor Setu atas kehilangan dompet pada hari Kamis 15 Juli 2021.

Di masa Pandemi, Adi harus paham dan mengikuti aturan Prokes 3M plus tes suhu badannya yang diterapkan Pospol ini, yang berlokasi di Jalan Puspiptek No 52, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

.”Saya kehilangan KTP bersama dompetnya,” ungkapnya, usai membuat surat laporan kehilangan, dihadapan Aiptu Untung Nugroho selaku Kepala Pospol subsektor Setu Polsek Cisauk, Jumat (16/7/2021).

Penjelasan Aiptu Untung Nugroho, bahwa lokasi kantornya ini, lebih mudah dihafal masyarakat, tepatnya berada di samping Jalan Hutama Karya Kelurahan Kademangan

Pospol Setu, hanya menerima laporan C1 jenis kehilangan, kerusakan surat atau barang seperti KTP atau Kartu Keluarga, dan tidak menerima laporan tindak pidana.

Dalam pantauan sekitar tiang bendera Merah Putih, ada prasasti tertulis pada hari Jumat 6 September 2002 Polsek Cisauk diresmikan Kapolda Metro Jaya, Irjend Pol Drs.R.Makbul Padmanegara.

“Sebelumnya Pospol ini adalah Polsek Cisauk yang sekarang berada di Jalan Lapan Cisauk Kabupaten Tangerang,” terang Aiptu Untung.

Pospol tempatnya bertugas ini berdampingan dengan Klinik Pratama Polres Tangerang Selatan.
Dibagian halaman belakang Klinik ini juga ada sejarah diresmikan Pembangunan/ Renovasi Polsek Serpong diantaranya R SKKB – R Yanmas, R Team Serse – R Bimmas, Kamar Mandi Kapolsek tanggal 1 Juli 2000 oleh Kapolsek Serpong Kapten Pol Hasbullah HS.

“Ada Lapangan Tembak Polres Tangsel,” imbuh Aiptu Untung.

Pun, ada juga tempat Sembahyang “Musholla Polsek Serpong” yang sekitarnya rindang dengan beberapa pohon tua jenis buah-buahan. Tertulis prasasti Musholla Polsek Serpong diresmikan tanggal 26 April 1995 oleh Kapolres Tangerang Letkol Drs.R.Hari Setyabudhi, SH.

News Feed