oleh

Bedah Buku Air Force Leadership, Kasau: Pemimpin Adalah Orang Yang Mampu Mendorong Bawahannya Fokus Pada Tugasnya

-Nasional-73 views

Bisnis Metro, JAKARTA – Pemimpin adalah mereka yang bisa mendorong bawahannya untuk fokus pada tugasnya, yang peduli dengan bawahannya, yang dapat meningkatkan performa tim yang dipimpin, dan yang mampu menyiapkan dan mencetak kader-kader pemimpin berikutnya.

Demikian pernyataan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat menjadi Keynote speech, pada kegiatan virtual launching dan bedah buku Air Force Leadership karya Marsekal TNI Purn Chappy Hakim di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/12/2020).

Kasau menyampaikan ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini dibutuhkan seorang pemimpin yang kuat, serta peran seorang pemimpin yang tangguh sebagai faktor yang paling menentukan dalam meraih keberhasilan.

“Tidak semua orang mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin, meskipun demikian, kita masih tetap dapat belajar dari pengalaman para pemimpin hebat, melalui membaca buku mereka, mengambil nilai, serta mendalami pesan dan makna yang luar biasa dari pengalaman para pemimpin, juga menjadi cara yang tepat dalam mengasah jiwa kepemimpinan,” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau berharap bahwa buku Air Force Leadership ini dapat dimengerti oleh masyarakat, sekaligus diharapkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap kedirgantaraan, khususnya terhadap TNI AU.

Buku ini, memberi sudut pandang baru tentang terminologi leadership dan sangat lekat dengan kehidupan para Perwira TNI AU, namun Air Force Leadership adalah terminologi yang baru. Pada kesempatan ini juga, kita dapat mendengarkan secara langsung gagasan dan juga pengalaman beliau dalam mengimplementasikan berbagai teori Kepemimpinan.

Acara Bedah buku Air Force Leadership secara Virtual ini diikuti oleh Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.IP., M.Tr (Han), Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Universitas Padjajaran Bapak Ronnie Octavianus Bura, BEng., (Hons)., MRAes., PH.D., CIQnr., CIQaR, para Danlanud, Danwing, Danskadron Udara, Danyon, dan Dansatrad dijajaran TNI AU.

Kesempatan yang baik ini digunakan, dimanfaatkan juga oleh para Komandan Satuan di jajaran TNI AU untuk berdiskusi kepada Marsekal TNI Purn Chappy Hakim yang juga merupakan Kasau ke-14 periode 2002 s.d 2004.

Ratusan partisipan dari media sosial TNI AU juga antusias mengikuti acara yg di pandu oleh Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah S.Sos. dan Frischa Clarissa News Anchor.

(Dispenau)

News Feed