oleh

Bedah Rumah Tangsel TA 2020, Disperkimta Tangsel Menggandeng Kejari

-Megapolitan-490 views

Bisnis Metro, TANGERANG SELATAN- Sebanyak 62 unit rumah warga tidak layak huni di lingkungan Kecamatan Pondok Aren bakal dibedah atau rehab total oleh Pemkot Tangsel melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta)

Demi mencapai target yang harus selesai pengerjaannya sebelum lebaran Idul Fitri 2020, Dinas Perkimta Tangsel bejerjasama menggandeng Kejaksaan Negeri Tangsel.

‘”Iya itu permintaan kita menggandeng Kejari Tangsel, karena kita harus bekerja secara optimal dan transparan serta tepat waktu agar saat lebaran nanti warga bisa menempati rumah barunya,” ungkap Kepala Dinas Perkimta Tangsel Ade Suprizal, seusai kegiatan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH) TA 2020, bertempat di Aula Kelurahan Pondok Kacang Timur Pondok Aren Tangsel, Kamis (27/2/2020).

Sementara itu Kasubsi Tata Usaha Negara Kejari Tangsel Feri Firman membenarkan apa yang disampaikan Disperkimta bahwa pendampingan ini agar pelaksanaannya program bedah TA 2020 sesuai aturan. “Karena tugas pokok dari kejaksaan di bidang pendataan dan tata usaha negara ada di bagian pertimbangan hukum kita bisa memberikan pendampingan hukum buat Dinas-dinas Pemkot Tangsel dalam melaksanakan kegiatannya,” ungkap Feri

Pelaksanaan bedah rumah dilakukan oleh para BKM (Badan Kesewadayaan Masyarakat) Tingkat Kelurahan ini akan diawasi Kejari Tangsel.

“Kita turun ke lapangan mengawasi fisiknya dari mulai tahapan pemberkasannya seperti apa misalnya,” ujarnya.

Ia ungkap pula bila tahun sebelumnya pengawasan Kejari melalui TP4D namun mulai tahun ini pengawasannya masuk dalam bidang DATUN

Dirinya berharap bisa berjalan lancar sesuai peruntukannya. Karena ini kan bukan proyek ya karena sifatnya sosial supaya manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan bedah rumah,” sembari menyebut tupoksinya sebagai Jaksa Pengacara Negara yang ditunjuk oleh pimpinannya.

Diketahui program bedah rumah tahun anggaran 2020 di tujuh kecamatan se Kota Tangsel sebanyak 305 unit akan dibedah dalam 2 tahap, yang seluruhnya harus selesai pengerjaannya tepat waktu sebelum lebaran Idul Fitri.

Rencana Kegiatan tahap pertama sebanyak 206 unit rumah dilaksanakan mulai 3 Maret 2020 – 16 April 2020.

Tahap Kedua sebanyak 99 Unit mulai 3 April 2020 – 17 Mei 2020. (Sugeng)

News Feed