oleh

Bedah Rumah Warga, Safrudin: “Berkat TNI Rumah Saya Jadi Lebih Baik”

-TNI Polri-575 views

Bisnis Metro, Martapura — Petir dan tangisan langit selama ini menjadi momok mengerikan keluarga Safrudin 34 th warga Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar yang tinggal berteduh dimalam hari.

Rumah yang berdinding terpal dengan genteng daun pelepah menambah derita Bapak 1 anak berumur 7 tahun yang mengalami kelainan jantung dan tuna wicara.

Kejadian yang cukup lama dideritanya kini akan menjadi kenangan indah usai TNI dalam program Manunggal Membangun Desa menyentuh rumah miliknya.

Perjalanan 22 hari usai resmi dibuka, mampu merubah cahaya baru dalam kehidupannya. Dimana Satgas TMMD 108 Kodim Martapura merehap dengan bentuk yang indah disertai dibangun Jamban di rumah tersebut.

Rehap yang kini sudah mencapai 85 persen membuat hati suami yang ditinggal istrinya karena menderita sakit ini kian ngak sabar menempati bersama buah hatinya.

” Rumah ini akan segera saya tempati saya sudah tidak sabar, puluhan tahun kami hidup dengan tetesan hujan saat musimnya tiba. Berkat TNI rumah saya jadi lebih baik” kata Safrudin. Selasa 21/7/2020).

Sementara Pati Bakti TNI Kodim Martapura Peltu Gunawan berharap, dengan direhapnya rumah tidak layak huni (RTLH) ini akan menjadi tempat berteduh yang nyaman.

” Semoga rumah ini kelak menjadi tinggal yang nyaman untuknya” kata Gunawan di lokasi Rehap RTLH tersebut.

Sumber: Pendim Mtp

News Feed