oleh

Begini Cara Karang Taruna Jombang Ciputat Dukung PSBB Tahap 2 di Tangsel

-Megapolitan-233 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Karang Taruna se tingkat kelurahan di Kota Tangerang Selatan ini punya cara khusus yang lebih simpatik dalam mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 2 yang dimulai tanggal 2 Mei 2020 hari ini.

Selain melakukan check point ala mereka pada para pengendara motor yang melintas di Jalan Sumatera Kelurahan Jombang Ciputat.

Pun juga membagikan masker dan takjil berbuka puasa sebanyak 250 bungkus, sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 kepada para pengendara yang melintas dari arah BSD ke Pasar Jombang atau sebaliknya.

“Iya ini cara kami selaku pemuda di Karang Taruna Kelurahan Jombang dan sebagai bagian dari Gugus Covid tingkat kelurahan guna mendukung Pemkot Tangsel memutus penyebaran covid-19,” ungkap Abe Mulyana, koordinator kegiatan ini, Sabtu (2/5/2020) petang.

Dalam catatan kertas ala check point selama 1,5 jam dari salah satu anggotanya, tercatat sebanyak pengendara motor yang tertib sendirian dengan memakai masker saat berkendara berjumlah 672 pengendara. Lalu pengendara tidak tertib atau tidak memakai masker berjumlah 102 pengendara. Kemudian, pengendara berboncengan dengan memakai masker berjumlah 365 pengendara, serta pengendara motor berboncengan tapi tidak memakai masker berjumlah 118 pengendara.

Aksi simpatik sosialisasi PSBB Karang Taruna Kelurahan Jombang ini juga mendapat dukungan dari Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat Aiptu Abdul Hamid dan Babinsa Koramil Ciputat Sertu Yadi.(sugeng)

News Feed