oleh

Begini Cara Seniman Peduli Wamena saat acara di TMII

-Gaya Hidup-263 views

Bisnis Metro,JAKARTA-Tak ingin tinggal diam terhadap tragedi di Wamena Papua, sekitar 500 orang sebagian besar seniman dari berbagai etnis daerah menggelar doa dan parade seni dengan tema Seniman Peduli Wamena.

Hal tersebut diungkap Armen Suwandi selaku konseptor acara yang berlangsung di Anjungan Sumatera Barat, TMII Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019) malam.

“Ya, ini sebagai bentuk rasa empati kami dari para seniman Minang, yang berkolaborasi dengan teman-teman diantaranya dari Etnis Gayo, Dayak, Aceh, Jawa, Papua, Sunda, Melayu, Banten, dan lain-lain,” terangnya kepada awak media.

Ia jabarkan bahwasanya acara ini hasil pemikiran bersama hanya dua hari sebelum hari H  pelaksanaan malam ini.

Sembari bersyukur, Armen menyatakan apresiasi atas partisipasi dan dukungan semua pihak atas misi sosial ini.

“Ini juga gambar penyampaian kami agar negeri ini tahu kalau seniman ini cinta damai, dan tidak ingin kerusuhan, karena tanah ini tanah kita semua. Berbeda warna, berbeda suku, Berbeda cara, tapi kita tetap dibawah Merah Putih, imbuhnya.

Pesan Damai Wamena, Pesan Damai untuk Papua, dan Pesan Damai untuk Bumi Cendrawasih.

Apapun kepentingan disana, kami tidak memikirkan hal itu, yang penting kami menjaga NKRI lewat cara pertunjukkan seni bagian dari doa kami.

Dalam acara tersebut banyak hadir pejabat dari Sumatera Barat, Tokoh Ikatan Keluarga Minang, serta ikatan paguyuban dari daerah-daerah lain.

“Saya secara pribadi  bersyukur dengan acara ini, akhirnya orang Minang bersatu,” katanya.

Penggalangan dana pun dilakukan secara keliling pada malam ini yang akhirnya terkumpul sekitar 32 juta. Berdasar informasi,

Kata Armen pula, tadi sore (3/10) telah tiba di Minangkabau sekitar 50 orang dipulangkan dengan pesawat Hercules dari tanah Papua.
Sumber: Sugeng

News Feed