oleh

Begini Kata Walikota Airin Rachmi Diany, Jelang PSBB di Kota Tangsel

-Megapolitan-129 views

Bisnis Metro.id,TANGERANG SELATAN- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan dimulai 18 April 2020 pukul 00.00 Wib akan diterapkan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa pada intinya ini bagian ikhtiar.

“Akan ada pembatasan-pembatasan terhadap aktivitas kita, dan memang bukan hal yang mudah bagi kita,” ungkapnya di ruangan kantornya, Jumat (17/4/2020).

Namun perlu dipahami pembatasan ini perlu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari hulu sampai ke hilir.

“Perlu dicatat, pembatasan ini dilakukan dalam koridor-koridor tertentu. Ada yang boleh dilakukan dan ada yang harus ditunda dulu,” ujarnya.

Sekali lagi, Airin menegaskan, pembatasan ini dilakukan untuk kebaikan bersama dan ikhtiar bersama pula.

Sistem PSBB ini, nanti akan diawasi petugas dan menjamin PSBB ini berjalan dengan baik. “Jangan takut, jangan panik, karena mereka hadir untuk membantu kita semua. Jadi bantu tugas mereka / kami dengan mengikuti arahan dan apa yang diatur dalam ketentuan.

Airin mengajak warganya harus bangga, bahwa Kota Tangsel, Satgas Penanganan Covid sampai dibentuk dari mulai tingkat RW dan RT. Para anggota Satgas ini orang-orang yang sukarela dan tanpa pamrih bertindak dalam kemanusiaan dan bekerja keras untuk menjaga wilayahnya demi keberhasilan memutus upaya mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada para anggota Satgas saya ucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ucapnya.

Airin menyakinkan, PSBB ini hanya untuk sementara, sekaligus berharap bisa kembali beraktivitas secara normal.

“Hidup normal, bisa bersilaturahmi, saling berinteraksi dan tentu kegiatan seperti biasa sebelum ada penyakit Covid-19 ini. Namun perlu kedisiplinan bersama dalam menjalankan PSBB.

Airin juga yakin bahwa masyarakat Tangsel adalah masyarakat yang disiplin, mau ikut aturan dan selalu mau mentaati apa yang telah disarankan.

Tentunya dengan tujuan yang sama, visi yang sama bagaimana memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga Jarak, Hindari Kerumunan, Pakai Masker kalau mau keluar, Sering Cuci Tangan selama 20 detik dengan menggunakan sabun, Pola Hidup Sehat, Asupan Gizi, Istirahat yang Cukup, Olahraga yang Cukup, dan tentu mengikuti Protokol Covid-19,” tutupnya.

News Feed