oleh

Begini Penyampaian Dandim 0506 Tgr Letkol inf Wisnu Kurniawan acara Ormas Pemuda Pancasila Kota Tangsel

-TNI Polri-1.182 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- “Pada saat damai jangan lupakan Tuhan dan TNI, karena pada saat perang, Tuhan dan TNI tempat kalian menjerit”.

Sepenggal kalimat diatas bukanlah sebuah pantun, namun itu adalah semboyan TNI, seperti apa yang diungkap Dandim 05/06 Tgr, Letnan Kolonel (Inf). Wisnu Kurniawan, peringatan HUT TNI ke 74 yang diselenggarakan Ormas Pemuda Pancasila Kota Tangsel, kemarin malam (5/10/2019).

Diatas panggung, selain pernyataan apresiasi, Wisnu secara pribadi, juga mengatakan bahwa ormas Pemuda Pancasila merupakan ormas yang spesial.

“Pemuda Pancasila ini terlahir atau dibentuk oleh sesepuh kita, yaitu bapak Jenderal Abdul Haris Nasution, tentunya ini adalah ormas yang spesial menurut saya,” ucapnya dihadapan unsur Forkopimda Tangsel dan ribuan masyarakat yang memenuhi lapangan Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Tangsel, di Serua Ciputat.

Karena dari namanya saja ormas yang menggunakan nama Pancasila ini hanya Pemuda Pancasila, tentunya dimana saat ini

Lanjut, dirinya seraya mengingatkan bahwa dis integrasi bangsa dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sudah mulai berkurang. “Yang bisa mengawal Pancasila ini adalah TNI Polri dan tentunya teman-teman sekalian yang juga menggunakan nama Pancasila (ormas Pemuda Pancasila) serta falsafah untuk mempertahankan ideologi Pancasila yang saat ini mulai terkikis,” tuturnya.

Oleh karenanya, ormas Pemuda Pancasila ini diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga kelestarian Pancasila bukan hanya dengan namanya saja.

Pemuda Pancasila harus menjaga dan melestarikan serta mengamalkan Pancasila di NKRI yang sama-sama kita cintai ini. Ormas juga bisa menjadi pelopor dalam menciptakan situasi yang kondusif, dan saat ini sedang mengalami hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berharap teman-teman dari Pemuda Pancasila dapat membantu kita, aparat TNI maupun Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Tangerang Selatan,” katanya.(sugeng)

News Feed