oleh

Begini Sambutan Walikota Airin Saat Mubes VI Wartawan Harian Kota Tangsel

-Megapolitan-79 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Menjadi Ketua Organisasi Profesi mempunyai tantangan tersendiri yang luar biasa.

Hal tersebut diungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat awal sambutannya di acara Mubes Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (WHTS) ke 6, di Hotel kawasan Serpong, Sabtu (9/11/2019).

Sesuai tujuan agenda Mubes ke 6 tahun ini adalah memilih Ketua yang baru periode 2019-2021. “Tentunya tujuan organisasi ini adalah untuk mensejahterakan anggotanya,” kata Airin.

Lanjut, masih penyampaiannya, saat ini sudah sangat mudah mencari berita dan framing media. Maka, framing media sangat penting dan dapat merubah pola pikir masyarakat. “Untuk itu harus berhati-hati dalam mencari framing media,” cetusnya.

Pemkot Tangsel sangat terbuka dalam bekerja sama dengan media. Pemkot Tangselpun juga mempunyai kewajiban menyampaikan rencana kerja kepada masyarakat, baik yang sudah dilaksanakan maupun belum.

Melalui OPDnya, Airin menekankan Dinas Kominfo harus mampu menjadi jembatan antara Pemkot Tangsel dengan media. “Pemkot Tangsel tentunya sangat terbuka jika teman-teman media ingin mencari informasi yang berkaitan dengan Pemkot Tangsel,” cetus Airin. Sembari berkata siapapun yang terpilih menjadi Ketua Pokja yang baru dapat menjadikan organisasi menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Sudin Antoro Ketua Pokja WHTS 2017-2019 dalam penyampaiannya, meski internal organisasi Pokja sempat terjadi perpecahan, namun saat ini sudah kembali solid.

“Organisasi Pokja ini sangat bermanfaat bagi wartawan itu sendiri terutama dalam bersilaturahmi dan menjalin tali persahabatan dengan seluruh wartawan harian Tangsel,” katanya.

Diketahui, Panitia Mubes menyodorkan empat (4) nama calon Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan Tahun 2019 – 2021 antara lain, Rizki Suhaedi, Cecep Supriatna, Nanang Yudistira, dan Nunung Purnomo. Hasilnya, suara untuk Rizki Suhaedi lebih unggul dari para calon lain.(sugeng)

News Feed