oleh

Begini Sosok Ibu Tua Bernama Sining Warga Serpong Mantan Pesapon

-Megapolitan-712 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Seorang wanita tua sebatang kara bernama Sining kira-kira umur 72 tahun mengaku asli warga KP Gardu RT 03 RW 01 Kelurahan Buaran Serpong Kota Tangerang butuh empati pemerintah.

Saat ditemui wartawan, sosok bertubuh ringkih sering sakit-sakitan ini terlihat pasrah apa yang ia jalani dalam sisa hidupnya di sebuah gubuk reyot boleh dibilang bukanlah sebuah rumah.

Dari depan halaman gubuknya, tampak terlihat miring atapnya, dengan dindingnya dari papan-papan triplek bekas yang sudah tak terpakai dari sebuah sekolah Global.

Berbentuk letter huruf L ukuran 5 x 3 meter. Didalamnya hanya ada dipan kecil dengan alas karpet bekas dan tungku terbuat dari tanah, tak mencerminkan tempat tinggal yang sehat sama sekali karena penuh debu dan sering kali tikus masuk lewat sela dinding samping rumah yang banyak berlubang.

Selain tak punya kamar mandi maupun jamban, Ibu Sining bilamana saat hujan, harus mengungsi ke rumah sanak kerabat terdekat.

Kebutuhan makan sehari-hari, ia hanya mengharap belas kasih pemberian dari keponakan atau pun tetangga sebelahnya, karena dirinya sudah lama tak kerja lagi menjadi pesapon di Taman Teckno 2 semenjak sering sakit-sakitan.

Bantuan Pangan Non Tunai hanya ia peroleh sekali saat ada pembagian bersama-sama di lokasi Tandon Ciater beberapa tahun silam. “Hanya sekali waktu itu Wa Sining sama orang tua saya terima bantuan tersebut, kemarinya sudah ngga pernah sama sekali,” ungkap Acih (40) keponakan Sining, saat menjelaskan kepada Wartawan, Rabu (25/12/2019).(sugeng)

News Feed