oleh

Belasan Warga Pondok Aren Galang Donasi Seribu Rupiah Bantu Rehab Rumah Ningsih

-Ekonomi-493 views

Bisnis Metro,TANGERANG SELATAN- Sebanyak 12 orang relawan pemerhati sosial di Tangerang Selatan, menggelar Aksi Penggalangan Dana untuk membantu perbaikan rumah keluarga Ningsih, dengan tajuk “Sedekah 1000 Rupiah”.

Aksi kemanusiaan itu digelar pada hari Minggu 3 Januari 2021 pagi di depan sebuah rumah reyot dan sangat tidak sehat, di Jalan Raya Pondok Aren RT 005/005 No 51 Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren.

Penghuni rumah itu sendiri adalah Nurhaningsih (46) bersama adiknya Ridwan (41) dan anaknya Siti Nur Soleha (10) tetap harus bertahan hidup di tengah kesulitan merebaknya Pandemi Covid-19.

“Ironisnya, mereka belum mendapat bantuan dalam Program Bedah Rumah Tak Layak Huni,” ungkap Ade Sambuaji, salah satu relawan sosial, gabungan dari Ormas, Komunitas, dan Simpatisan.

Oleh karenanya didasari keprihatinan bersama,akhirnya tergerak bagaimana caranya warga miskin ini bisa tetap tinggal di tempat yang layak huni.

“Mudah-mudahan dengan donasi seribu rupiah ini bisa bermanfaat untuk penghuni rumah ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan positif ini, Camat Pondok Aren, Makum Sagita, secara tiba-tiba juga turut hadir mendatangi dan secara langsung melihat keadaan seisi rumah Ningsih.

“Saya dukung giat ini dan akan merealisasikan rumah Ningsih serta menindaklanjutinya,” tukasnya.(sugeng)

News Feed