oleh

Berikan Semangat, Ini Yang disampaikan Danramil 06 Kelapa Gading Kepada Security

-Berita Utama-57 Dilihat

Jakarta Utara- Danramil-06/Kelapa Gading Mayor Arm Sidik Abriyanta memberikan semangat dan motivasi kepada anggota Security pada kegiatan pembukaan pembekalan Pembinaan Security bertempat di Aula Gajah Mall Sumarecon Kelapa Gading, Senin, (27-6-2022).

Dalam Sambutannya Danramil 06/KG menyampaikan Kegiatan Pembinaan Security merupakan kegiatan teritorial satuan dengan Sasaran terwujudnya Security yang memiliki keterampilan sesuai tingkatannya masing-masing serta memiliki pengetahuan dan Kesadaran dalam membela negara.

Fungsi pembinaan Koramil diwilayah teritorialnya yaitu memberikan pembinaan kepada warga binaan termaksud security yang dalam kesehariannya menjaga keamanan area Lingkungannya masing-masing,” pungkas Danramil.

Sebagai instruktur Pemberi Materi Wadanramil 06/KG Lettu Arm R Ginting SH Mengatakan Security merupakan mata dan telinga, yang dalam pelaksanakan tugas Jaganya online 24 jam dan melaporkan secara cepat suatu kejadian untuk menjaga Keamanan area lingkungannya, sehingga harus di bekali keterampilan dan kemampuan untuk mendukung tugas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Wadanramil 06/KG Lettu Arm R Ginting SH memberikan materi tehnik dan taktik deteksi dini dan cegah dini.

AKBP Pur Sutrisno SH sebagai Instruktur memberikan Materi Hukum & Fungsi Kepolisian Terbatas Serta Penanganan GUANTIBMAS oleh WNA. Sementara dari Unsur Kecamatan Kasatlak Pol.PP Bapak Suriawan memberikan Materi Tentang Ketertiban Umum

Turut hadir dalam giat tersebut Kabag MKG AKBP Pur Maskur Bujang, AKBP Pur Sutrisno SH , Danramil 06/KG Mayor Arm Sidik Abriyanta, Wadanramil 06/KG Lettu Arm R Ginting SH, Kasi MKG Bpk Asan, Babinsa Sertu Sabri dan Sertu Sunadi, Bhabinkamribmas Bripka Maryanto, Pol.PP Bpk Suriawan dan Arman

Sumber Pendim Kodim 0502/JU