oleh

Berikut Program Kerja Laksamana Yudo Margono Setelah Menjabat Panglima TNI

Bisnismetro.id, JAKARTA – Komisi I DPR RI telah menyetujui Laksamana Yudo Margono menjadi calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang telah memasuki masa pensiun, hal tersebut tertuang dari hasil rapat Komisi 1 DPR RI, Jumat (2/12/2022).

Sebagai calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono sendiri menyatakan akan mengoptimalkan empat program prioritas. Empat program prioritas itu, kata Laksamana Yudo, dibuat untuk mewujudkan visinya menuju tagline TNI Patriot NKRI.

“Pertama, mengakselerasi pembangunan SDM yang unggul dalam setiap penugasan, dilandasi dengan profesionalisme dan jiwa yang tangguh,” papar Yudo.

Ditegaskan Yudo, dirinya sangat memprioritaskan pembangunan SDM selama menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL).

“Karena ini menjadi modal dasar dalam pembangunan TNI,” tegas Yudo.

Program kedua, lanjut Laksamana Yudo, meningkatkan kesiapan operasional satuan TNI, baik personel maupun alutsistanya. Hal ini penting dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan yang tinggi dan siap untuk digerakan kapan pun sesuai kebutuhan.

Sedangkan Program ketiga adalah memperkuat implementasi konsep gabungan yang telah diaktualisasikan melalui pembentukan Kopgab TNI.

Dan program keempat adalah memantapkan implementasi reformasi birokrasi dan kultur di tubuh TNI guna menunjang semua tugas dan tanggung jawab TNI dalam menegakkan kedaulatan NKRI. (***)