oleh

Berkah Ramadhan, Kodim 0502/JU Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

-Berita Utama-111 Dilihat

Jakarta Utara. Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, personel Kodim 0502/JU membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) kepada sejumlah pengguna jalan raya tepatnya di depan Makodim 0502/JU Jalan Yos Sudarso Tg. Priok Jakarta Utara, Rabu petang (20/04/2022).


Sekitar pukul 17..30 WIB atau sebelum bedug Magrib tandanya berbuka puasa, para anggota TNI dengan senyum ramah membagikan takjil kepada para pengguna jalan, baik pengguna roda dua dan roda empat secara bergantian mendapatkan takjil itu.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0502/Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, melalui Kasdim Letkol Arm Suyikno,S.Sos, MM , takjil dibagikan pada hari kerja menjelang buka puasa, yaitu pukul 17.30 WIB hingga waktu berbuka, di depan Makodim, adapun takjil itu berisi air mineral, buah dan makanan ringan untuk membatalkan puasa .

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat,” ujarnya.

Dijelaskan, takjil tersebut diberikan kepada warga yang melintasi depan Makodim. Diharapkan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Menurutnya, berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan sangat indah dirasa, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. Hal ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat,”Begitu indahnya berbagi, selain dapat pahala, jalinan kekeluargapun bisa semakin erat antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Setidaknya ada 200 takjil dibagikan oleh personel Kodim baik Perwira Staf, Bintara dan Tamtama turut serta membagikan kepada pengguna Jalan,

Agung (30) salah satu driver ojol mengaku seneng mendapatkan takjil itu. Karena Jalan Yos Sudarso memang terkenal dengan kawasan yang cukup macet selepas pulang kerja,”Sambil nunggu buka puasa dapat takjil Alhamdulilah terima kasih Bapak-bapak TNI,” ucapnya .

Sumber Pendim 0502/JU.